- KEGIATAN PENGUKUHAN DAN PEMBEKALAN BUNDA LITERASI
- KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ARSIP TERJAGA DAN ARSIP ASET
- KEGIATAN SOFT LAUNCHING GEDUNG LAYANAN PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN SOLOK
- DIREKTORAT KEARSIPAN DAERAH II (WILAYAH BARAT I) MENGGELAR WORKSHOP
- PEMUTAKHIRAN DATA PROFIL KOMUNITAS LITERASI DI KABUPATEN SOLOK
- PELANTIKAN SEKRETARIS DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK
- DIREKTORAT KEARSIPAN DAERAH II (JAWA, SUMATERA) MENGGELAR WORKSHOP
- TINGKAT KEGEMARAN MEMBACA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SOLOK TAHUN 2022
- KUNJUNGAN KOORDINASI DAN KONSULTASI KE PERPUSNAS RI JAKARTA DARI PERPUSDA KAB SOLOK TH 2023
- PENGUKUHAN BUNDA LITERASI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN
LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/ Mi SE KABUPATEN SOLOK TAHUN 2018
LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/ Mi SE KABUPATEN SOLOK TAHUN 2018
Keterangan Gambar : LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/ Mi SE KABUPATEN SOLOK TAHUN 2018
LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/ Mi SE KABUPATEN SOLOK TAHUN 2018
Kegiatan memasyarakatkan minat baca dan kebiasaan membaca untuk mendorong terwujudnya masyarakat Gemar Membaca dengan Memanfaatkan Perpustakaan Sebagai Sarana pembelajaran melalui lomba bercerita tingkat SD/Mi peserta berjumlah 35 orang yang dibuka oleh Bapak Bupati Solok di wakili oleh Staf Ahli Bagian Bidang Hukum dan Politik Bapak Drs.Aliber Mulyadi, waktu pelaksanaan tanggal 2 April 2018 di Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Solok.
Materi yang dilombakan telah ditentukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok, yakni cerita Malin Kundang, Malin Deman, Gadih Ranti, peserta diwajibkan menceritakan salah satu dari judul tersebut.
Baca Lainnya :
- PELAYANAAN PERPUSTAKAAN KELILING DINAGARI 20180
- PELAYANAAN PERPUSTAKAAN KELILING DISEKOLAH 20180
- BUPATI SOLOK BERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA SKPD PENGELOLA KEARSIPAN TERBAIK0
Kebiasaan membaca harus dimulai ditanamkan semenjak usia dini dengan melibatkan keluarga, sekolah, masyarakat dan pemerintahan, kebiasaan ini lebih mudah ditanamkan pada anak sedini mungkin dan sebaiknya dimulai dari lingkungan keluarga dan sekolah.
Agar dapat dicapai hasil yang optimal dalam upaya meningkatkan minat baca dikalangan generasi muda harus dipupuk dan digiatkan secara Nasional, dengan melibatkan peran serta semua komponen bangsa baik tingkat Pusat maupun Daerah.