KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ARSIP TERJAGA DAN ARSIP ASET
KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ARSIP TERJAGA DAN ARSIP ASET

By admin 26 Mar 2024, 10:36:31 WIB Kearsipan

Keterangan Gambar : KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ARSIP TERJAGA DAN ARSIP ASET


KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN ARSIP TERJAGA DAN ARSIP ASET

Baca Lainnya :

Padang, Selasa 27 Februari 2024 Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 10 perwakilan melalui Direktur Kearsipan Daerah II menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Terjaga dan Arsip Aset bagi Pemerintah Daerah di The ZHM Premiere Hotel, Jl. M. Thamrin No.27, Kelurahan Alang Lawas, Kecamatan Padang: Gubernur, Bupati/Wali Kota dan pengelola arsip dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten/Kota di Lingkungan Provinsi Sumatera Barat.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan para arsiparis dan pengelola arsip dalam mengelola arsip terjaga dan arsip asset.

Direktur Kearsipan Daerah II, menyampaikan bahwa arsip terjaga dan arsip aset merupakan dua jenis arsip yang sangat penting bagi negara. Arsip terjaga adalah arsip negara yang berkaitan dengan keberadaan dan keberlangsungan hidup bangsa dan negara, yang harus dijaga keutuhan keamanan dan keselamatannya. Sedangkan arsip aset adalah arsip yang memiliki nilai ekonomi dan/atau nilai sejarah yang perlu dikelola dan dilestarikan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, Junaidi, S.Pd., M.Pd menyambut baik penyelenggaraan Bimtek ini. Ia mengatakan bahwa pengelolaan arsip yang baik dan benar merupakan kunci terciptanya pemerintah yang akuntabel dan transparan.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini meliputi:

. Kebijakan Pengelolaan Arsip Terjaga dan Arsip Aset

. Pengelolaan Arsip Terjaga dan Arsip Aset (Teori dan Praktik)

 

Narasumber dalam Bimtek ini berasal dari Direktur Kearsipan Daerah II dan TIM ANRI.

 

Peserta Bimtek antusias mengikuti ini. Mereka mendapatkan banyak pengetahuan dan informasi baru tentang pengelolaan arsip terjaga dan arsip aset.

  Diharapkan dengan adanya Bimtek ini, pengelolaan arsip terjaga dan arsip di daerah-daerah di Sumatera Barat dapat semakin baik dan optimal.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment